LOADING

Pencarian InsCinema

Tentang Kami

Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) InsCinema dan Lembaga Sertifikas Profesi (LSP) P1 InsCinema hadir sebagai lembaga pelatihan media kreatif serta Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 resmi dari Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP).  LPK dan LSP P1 kami ada dalam satu lembaga yang saling terkait untuk menciptakan SDM berkompeten pada bidang media kreatif.

LPK InsCinema menggunakan beberapa metode belajar yakni daring (E-Learning), workshop tatap muka serta perpaduan antara daring dan tatap muka (Blended Learning).
Kami siap mengantarkan SDM bangsa ini menuju gerbang profesional serta mampu bersaing dalam kancah global dan menyongsong era industri 5.0.

Sejarah

Diawali oleh keinginan luhur kami yakni meningkatkan mutu SDM manusia Indonesia. Berharap bangsa ini memiliki kecakapan hidup sehingga mampu mendorong terciptanya pembangunan manusia seutuhnya serta masyarakat madani yang makmur dan sentosa. Bangsa Indonesia memiliki jumlah SDM yang berlimpah, namun diakui hal ini tidak berbanding dengan kualitasnya, terlebih degan berlakunya globalisasi serta Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang melegalkan tenaga kerja asing bekerja di Indonesia.
Sangat disayangkan bila potensi SDM yang kita miliki tidak mampu dioptimalkan. Jumlahnya sangat banyak dan tersebar sesuai dengan bentangan kepualauan di Indonesia dari Barat yakni Aceh sampai ke Timur yaitu Papua. Sementara kesejateraan, kemakmuran dan sentosa sama sekali tidak mengenal letak geografis. Hal ini adalah tantangan, kesempatan sekaligus kenyataan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Untuk itu pada tanggal 18 April 2017 bagi kami pemilihan nama InsCinema tidak lepas dari arti kata tersebut yaitu tulisan, gambar, atau citra. Sementara itu peningkatan kualitas SDM di Indonesia tidak akan pernah lepas dari aspek menulis atau tulisan dan gambar atau menggambar. Sedangkan citra berarti kesan mental atau bayangan visual. Dengan demikian sesuai dengan implementasi visi kami pada bidang peningkatan kualitas SDM di Indonesia, maka InsCinema dimaknai sebagai wadah untuk melakukan proses peningkatan kualitas SDM yang mampu bersaing pada dunia kerja dan menjadi wirausaha. Hal tersebut juga bermuara pada peningkatan citra dirinya sendri dan tempatnya mengabdi. Nama inilah yang akhirnya menjadi brand kami sampai saat ini. Inscinema berada dibawah naungan Inscinema Progressia Selaras dan beralamat di Jalan Lenteng Agung Raya Barat No. 39, Lenteng Agung, Jakarta Selatan hadir dengan konsep peningkatan mutu SDM bersertifikasi profesi yang legal berlisensi dari Kemenaker dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang didukung penuh oleh teknologi informasi dan komunikasi sehingga diyakini mampu mengangkat mutu SDM yang tersebar di seluruh Nusantara.

  • 2017 - Segalanya dimulai.
Kami sadar bahwa peningkatan mutu SDM tidak mungkin dilakukan sekaligus untuk semua bidang profesi karena butuh proses. Sebagai tahapan awal dari rangkaian keinginan luhur ini, maka kami fokus pada peningkatan mutu SDM di bidang media kreatif, komunikasi dan teknologi, namun tetap berupaya untuk terus melangkah serta menyiapkan pada bidang profesi

Visi & Misi

Vision
  • Pusat pendidikan dan pelatihan profesional yang unggul dan bermutu, menjunjung tinggi etika profesi dalam menghasilkan sumber daya manusia bersertifikasi kompetensi.

Mission
  • Mendesain kurikulum pendidikan dan pelatihan bidang media kreatif, komunikasi dan teknologi dalam menciptakan SDM berkualitas yang beretika
  • Berdasar kebutuhan industri dan menciptakan wirausahawan.
  • Menyediakan tenaga pengajar berpengalaman, profesional dan kompeten di bidangya.
  • Menyediakan sarana dan prasarana dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan siswa dalam rangka pengembangan kualitas SDM media kreatif.
  • Menyediakan Sistem pembelajaran berbasis e-learning.
  • Menjalin kerjasama dengan institusi dan industri di tingkat nasional dan internasional.
  • Menyediakan sertifikasi kompetensi di bidang media kreatif, komunikasi dan teknologi yang diakui oleh dunia industri profesional.

Sign In Online Learning

Trainee Room

Download Form APL 1, APL 2, SKKNI dan Skema

Syarat yang harus dikumpulkan adalah :
1. Foto Copy KTP 1 lembar
2. Foto terbaru ukuran 3 X 4 : 1 lembar (Background Merah)
3. Print out dari website InsCinema Form APL 01 dan APL 02 juga syarat dan ketentuannya.
4. Portofolio hasil karya fotografi (Tehnik Dasar Fotografi)
5. Portofolio utk asisten produser, operator kamera dan editing adalah karya audio visual. Karya yang sudah kalian buat ditunjukkan ke Asesor saat ujian. Bisa melalui Laptop atau Hp

Syarat dimasukan ke dalam amplop coklat besar yg ada berkait tali

Supporting & Collaboration


Partnership

Hits Counter